Rabu, 10 Oktober 2018

KONTROL PANEL HOSTING

Kontrol panel Web hosting adalah antarmuka berbasis web yang memiliki kemampuan untuk mengelola layanan website Anda secara penuh di dalam satu interface/antarmuka. Kontrol panel ini dapat mengelola account email, account FTP, manajemen file, penambahan domain (subdomain, addon, parked), disk monitoring, bandwidth monitoring, backup data dan masih banyak lagi.

Cara Konfigurasi :

Pertama, download file ehcp-nya, kunjungi situs resminya.
Pindahkan file tersebut ke server anda. Kemudian di ekstrak, bila ber-format tar (gunakan tar xzvf) sedangkan zip (gunakan unzip).
Setelah di ekstrak pindah ke direktorinya, ketikkan cd ehcp serta install aplikasinya ./install. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah.
Ikuti langkah - langkahnya dengan teliti.


Isikan password MariaDB anda > tekan TAB > Enter.


Setelah langkah - langkah di atas selesai, maka otomatis akan menginstall paket-paket yang di perlukan, tunggu prosesnya mungkin agak lama.


Pilih bahasa yang di inginkan, biasanya default english. Enter saja.


Kemudian terdapat pertanyaan apakah anda ingin menginstall beberapa aplikasi, pilih yes saja. Tunggu hingga proses selesai.


Setelah selesai, kemudian cek pada browser anda. Ketikkan ip address server. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah. Masukan username dan password sesuai dengan saat proses install tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar